IDN Poker - Nirwana Poker

Manajemen Bankroll Dalam Poker Online

Jika Anda benar-benar ingin menjadi pemain poker di Nirwana Poker yang sukses dan profesional, pelajaran terpenting yang perlu Anda pelajari adalah manajemen bankroll. Manajemen bankroll adalah proses mengontrol pengeluaran dan pendapatan Anda, seperti dalam bisnis. Lihatlah karir poker Anda sebagai sebuah bisnis dan buat budget yang dapat Anda pertahankan.

Mayoritas pemain poker gagal hanya karena manajemen bankroll yang buruk. Bagian penting dan utama dari karir poker Anda dan sama pentingnya dengan strategi pembelajaran adalah mengontrol uang Anda. Tujuan utama dari setiap pemain poker profesional adalah untuk mendapatkan keuntungan. Lagi pula, jika Anda tidak menghasilkan keuntungan, kemungkinan besar Anda tidak akan berada dalam bisnis poker terlalu lama.

Membuat Bankroll

Bankroll Anda harus didanai dari kelebihan uang tunai dari pendapatan reguler Anda. Misalnya, jika Anda memiliki pekerjaan tetap, Anda mungkin ingin menyisihkan persentase yang tetap untuk permainan poker Anda. 10% dari pendapatan Anda mungkin merupakan awal yang baik, namun tergantung juga pada kebutuhan pribadi Anda.

Ingatlah kembali; Poker BUKAN cara cepat untuk menjadi kaya. Anda kemungkinan besar tidak akan menghasilkan banyak uang dalam beberapa hari dan dapat keluar dari pekerjaan harian Anda. Namun, dengan rencana tindakan yang diatur dengan baik, Anda dapat membangun bankroll Anda dan pada akhirnya mengubahnya menjadi penghasilan full time.

Karena itu, sisihkan jumlah yang Anda sukai dan gunakan HANYA jumlah itu untuk permainan poker Anda. Jika Anda mengalami kekalahan, atau bankroll Anda habis, Anda harus mendisiplinkan diri Anda untuk TIDAK bermain lagi sampai Anda dapat mendanai bankroll Anda lagi.

Misalnya, Anda dapat menyisihkan $ 30 setiap minggu untuk bankroll Anda. Menang atau kalah setiap minggu, Anda akan menambahkan $ 30 ke dalam bankroll Anda dan bermain dalam batas limit tersebut. Jika Anda kalah, Anda harus menunggu hingga minggu depan untuk dapat mendanai $ 30 kembali bankroll Anda. Penting untuk mengatur beberapa jenis panduan seperti ini, agar Anda tidak menggunakan uang yang Anda perlukan untuk hal lain (seperti tagihan, biaya hidup, dll).

IDN Poker - Nirwana Poker

Pengelolaan uang yang buruk akan tercermin dalam permainan Anda, pada akhirnya membuat Anda menjadi pemain yang buruk, dan akhirnya menyebabkan Anda mulai mengejar kerugian Anda. Pertahankan disiplin yang baik dan pertahankan rencana budget Anda.

Menjaga Dalam Batasan Limit Anda Dan Kapan Anda Harus Berhenti

Sekarang setelah Anda menentukan jumlah yang akan digunakan setiap minggu untuk permainan poker Anda, Anda akan ingin menentukan bagaimana menginvestasikan jumlah itu untuk membangun bankroll Anda.

Ini adalah area di mana sebagian besar pemain poker memiliki disiplin yang sangat sedikit, dan pada akhirnya menyebabkan banyak kesedihan dalam karir profesional mereka. Waktu berjalan terus, sementara beberapa pemain akan menetapkan waktu yang ditentukan untuk berhenti, itu bagus dan terkadang menjadi ide yang baik. Namun, menggunakan matematika untuk menentukan kapan Anda harus berhenti adalah metode yang jauh lebih baik untuk berhenti pada waktu yang tepat.

Ketika tumpukan chip Anda kurang dari ½ rata-rata di meja, Anda harus bangun dan pergi ke meja lain atau berhenti untuk hari itu. Artinya, jika tumpukan rata-rata chip di meja adalah $ 60 dan Anda memiliki kurang dari $ 30, Anda mungkin ingin mencari meja lain atau keluar untuk saat ini. Jumlahkan semua tumpukan chip di meja Anda dan bagi dengan jumlah pemain untuk menentukan tumpukan chip rata-rata di meja.

Di sisi lain, ketika tumpukan chip Anda telah mencapai lebih dari dua kali lipat rata-rata tumpukan chip, inilah saatnya untuk pergi. Jika tumpukan rata-rata chip adalah $ 60 dan Anda memiliki chip lebih dari $ 120, lebih baik Anda mencari jalan keluar, karena peluang Anda menambah shortstack Anda dan tumpukan chip rata-rata telah meningkat secara dramatis. Semua tujuan bermain cash poker adalah untuk membangun bankroll Anda, itu adalah investasi Anda, dan Anda harus berhenti ketika kemenangan atau kerugian Anda berada pada level ini.

Anda dapat dengan mudah bermain di meja lain dengan nilai taruhan lebih kecil, jika Anda ingin bermain lebih banyak untuk hari itu, namun, tetap di meja yang sama setelah Anda menggandakan atau melipatgandakan chip Anda biasanya merupakan investasi yang buruk. Beberapa pemain tidak menyukai Anda karena ‘going south’ (meninggalkan meja dengan banyak chip) namun, ini adalah investasi, Anda tidak mencoba memberi makan orang lain, hanya uang Anda!

Bermainlah dengan cerdas dan berhenti ketika Anda mencapai level yang disebutkan di atas, dan Anda akan merasa sangat sulit untuk bangkrut! Sekali lagi, jika Anda masih ingin bermain, pindah saja ke meja lain dan bermain secara maksimal, jika Anda meninggalkan meja terakhir dengan keuntungan, di hari itu Anda siap untuk terus bermain di meja lain.

Bermain Lebih Dari Satu Meja

Banyaknya ruang atau meja permainan poker akan mendorong Anda untuk bermain lebih dari satu meja dengan menawarkan hadiah atau rakeback atau poin. Motivasi mereka hanyalah untuk meningkatkan pendapatan mereka. Jika Anda memilih multi-tabel, Anda harus mengikuti strategi yang sama yang disebutkan di atas dan kapan harus berhenti.

Saya tidak menyarankan bermain lebih dari dua meja sekaligus, karena ini akan menambah modal Anda dan mungkin membuat Anda berisiko kehilangan terlalu banyak dalam satu hari. Selain itu, bermain lebih dari dua meja permainan dapat membuat Anda kewalahan terutama jika Anda menerima hasil yang buruk! Ini pasti akan memengaruhi permainan Anda di meja lain.

Berhati-hatilah untuk mengambil risiko bermain terlalu banyak dalam multi-meja. Sebagai pemain poker profesional, Anda ingin berkonsentrasi dan fokus pada satu atau dua meja dan menghindari terlalu banyak risiko pada bankroll Anda pada satu waktu. Saran terbaik adalah untuk tetap berpegang pada satu meja permainan saja.

Leave a Reply